Sebab Gangguan Jin: Karena Jin Jatuh Cinta Kepada Manusia (1)

Kopisruput.net – Sobat yang dirahmati Allah Subhanahu Wa Ta’ala, diantara salah satu sebab mengapa jin mengganggu manuasia adalah karena Jin jatuh cinta kepada manusia. Bangsa jin yang muslim maupun kafir selalu berdampingan dengan kita di kegiatan sehari-hari baik itu di pasar di rumah di sekolah di kantor bahkan di kamar mandi dan juga dapur. Nabi shalallahu alaihi wassalam pernah memperingatkan tentang jin kafir yang juga ikut nimbrung di setiap urusan manusia beliau bersabda:

اِنَّ الشَّيْطَانَ يَحْضُرُ أَحَدَكُمْ عِنْدَ كُلِّ شَيْءٍ مِنْ شَأْنِهِ حَتَّی يَحْضُرَهُ عِنْدَ طَعَامِهِ فَاِذَا سَقَطَتْ مِنْ أَحَدِكُمُ اللَُقْمَۃُ فَلْيُمِطْ مَا كَانَ بِهَا مِنْ أَذًی ثُمَّ لْيَأْكُلْهَا وَلاَ يَدَعْهَا لِلشَّيْطَانِ فَأِذَا فَرَغَ فَلْيَلْعَقْ أَصَا بِعَهُ فَأَنَّهُ لاَ يَدْرِی فِی أَیِّ طَعَامِهِ تَكُونُ الْبَرَكَۃُ.

“Sesungguhnya sesungguhnya setan mendatangi salah seorang diantara kalian di setiap pekerjaannya sampai-sampai dia mendatangi pula pada makanannya maka apabila ada secuil makanan yang jatuh dari kalian hendaknya dia membersihkan kotoran yang ada padanya lalu memakannya dan janganlah dia meninggalkan secuil makanan pun untuk setan apabila dia telah selesai makan hendaknya dia menjilati jari jemarinya karena dia tak tahu di bagian mana terdapat barokah pada makanannya nya.” (HR. Muslim)

Saking seringnya mereka berjumpa dengan manusia maka tak menutup kemungkinan adanya rasa suka yang timbul kepada manusia yang mereka temui belum lagi Allah Ta’ala memang menciptakan manusia dengan sebaik-baik rupa yang melebihi makhluk-makhluk Allah yang lain. Dalam kitab an-Nubuwat Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berkata mengenai ini:

“Jin terkadang jatuh cinta terhadap manusia sebagaimana manusia yang jatuh cinta pada manusia lainnya. Sebagaimana seorang lelaki yang jatuh cinta kepada seorang wanita dan wanita jatuh cinta kepada seorang lelaki. Maka jin terkadang merasa cemburu padanya, ia mendukung kecemburuannya dengan segala sesuatu yang bisa dilakukan. Jika manusia yang dicintai sedang bersama dengan lelaki atau wanita lain maka ia akan menghukumnya dengan cara membunuh atau dengan cara lainnya, dan ini semua telah nyata terjadi.”

Maka tak heran jika orang yang dicintai bangsa jin terkadang akan menjomblo hingga bertahun-tahun. Senang menyendiri, tak ada hasrat untuk menikah bahkan rasa suka terhadap lawan jenis juga sirna. Hal ini dipicu oleh bangsa jin yang tak ingin kekasihnya dinikahi oleh manusia lainnya. Jin juga mengisolir orang yang dicintainya agar tidak dekat dengan siapapun. Tentu hal ini adalah suatu kedholiman yang nyata walaupun Jin sering membantunya dengan berbagai macam kemampuan yang di atas kewajaran.

Wallahu ‘alam.

Sumber: Risalah Pelebur Jin Leluhur (Ust Muhammad Faizar)

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Fenomena, Ruqyah Syar'iyyah, Sekitar Kita dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Sebab Gangguan Jin: Karena Jin Jatuh Cinta Kepada Manusia (1)

  1. Ping balik: Tanda-Tanda Umum Orang Yang Dicintai Oleh Jin | KOPISRUPUT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.