Ruqyah Syar’iyyah: Mengusir Jin Dari Rumah

Kopisruput.net – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, sobat sekalian kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengusir Jin dari rumah. Perlu diketahui sebenarnya ada banyak cara untuk mengusir jin di rumah salah satunya dengan meruqyah rumah. Dan di artikel terdulu kita sudah pernah membahasnya [DISINI]. Nah, di artikel kali ini kita akan membahasnya kembali namun dengan metode dan cara yang berbeda dan masih dalam koridor ruqyah syar’iyyah.

Jika kita merasa di rumah tersebut ada Jin, maka cara mengusirnya adalah sebagai berikut:

1. Ajaklah dua orang untuk menemani anda pergi ke rumah ini, lalu katakanlah (ketika masuk rumah) : “Saya mengajak kalian kepada perjanjian yang diberikan nabi Sulaiman alaihissalam kepada kalian, hendaklah kalian keluar dan pergi dari rumah kami. Saya mengajak kalian atas nama Allah untuk keluar dan jangan sekali-kali kalian menyakiti siapapun“. Ulangilah melakukan hal seperti ini selama 3 hari.

2. Setelah itu, jika anda mengetahui bahwa di dalam rumah ini terdapat ‘sesuatu’ (jimat, wafaq, ritual syirik) ambil air yang ditempatkan dalam sebuah bejana dan letakkanlah jarimu di dalamnya lalu dekatkanlah mulut Anda ke tempat air kemudian ucapkanlah doa ini:

بِسْمِ اللّٰهِ۰ أَمْسَيْنَا بِاللّٰهِ الَّذِي لَيْسَ مِنْهُ شَيْیءٌ مُمْتَنِعٌ۰ وَبِعِزَّۃِاللّٰهِ الَّتِي لاَ تُرَامُ وَلاَ تُضَامُ۰ وَبِسُلْطَانِ اللَٰهِ الْمَنِيْعِ نَحْتَجِبُ۰ وَبِأَسْمَآ عِهِ الْحُسْنَی كُلِّهَا عَاعِذٌ مِنَ الأَبَالِسَۃِ۰ وَمِنْ شَرِّ شَيَاطِيْنِ الأِنْسِ وَالْجِنِّ وَمِنْ شَرِّ مَعْلَنٍ وَمِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ وَذَرَأَ وَبَرَأَ وَمِنْ شَرِّ إِبْلِيسِ وَجُنُوْدِهِ مِنْ شَرِّ كُلِّ دَآبَّۃِ۰ أَنْتَ آخِذٌ بِنَا صِيَتِهَا أِنَّ رَبِّيْ عَلَی صِرَاطٍ مُسْتَقِيمٌ۰ أَعُوْذُ بِمَا اسْتَعَاذَبِهِ أِبْرَاهِيْمُ وَمُوْسَی وَعِيْسَی وَمُحَمَّدٌ مِنْ شَرِّمَا خَلَقَ وَذَرَأَ وَبَرَأَ وَمِنْ شَرِّ أِبْلِيْسَ وَجُنُدِهِ وَمِنْ شَرِّ مَا يَبْغِ۰

أَعُوْذُبِاللّٰهِ السَّمِيْعِ الْعَلِيْمِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ۰ بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ۰

(diteruskan membaca surat Ash Shaffat 1-10)

“Dengan menyebut nama Allah, kami hidup dengan nama Allah yang tidak ada sesuatu yang terjaga dari-Nya. Dan dengan kemuliaan Allah yang tidak akan sirna dan habis. Dan kami berlindung dengan kekuasaan Allah yang menghalangi. Dan dengan Asmaul Husna. Semuanya adalah berlindung dari gangguan iblis iblis dan dari kejahatan setan dari jenis jin dan manusia. Dan dari kejahatan setiap orang yang terlihat dan yang tersembunyi. Dan dari kejahatan orang yang keluar di waktu malam dan bersembunyi di waktu siang. Dan bersembunyi di waktu malam dan keluar di waktu siang. Dan dari kejahatan semua ciptaan dan makhluk-Nya. Dan dari kejahatan iblis dan bala tentaranya. Dan dari kejahatan binatang buas. Engkau adalah penentu bagian dan nasibnya jika dituntun kepada jalan yang lurus. Saya berlindung kepada dzat yang mana Ibrahim, Musa dan Isa meminta perlindungan kepada-Nya. Dan dari kejahatan semua makhluk dan ciptaan-Nya. Dan dari kejahatan iblis dan serdadunya dan dari kejahatan apa yang mereka inginkan. Saya berlindung kepada Allah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui dari godaan setan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang (lalu bacakan Surat Ash Shaffat 1-10)”

Kemudian percikkan air ini ke sudut sudut rumah dan ratakanlah disetiap sudut sudutnya. Dengan ijin Allah, mereka akan keluar.

“Beginilah cara pengusiran secara syar’i anda hanya perlu mengiklaskan niat ketika berdoa kamu meminta pertolongan kepada Allah Rabb langit dan bumi.”

“Waspadalah, jangan sekali-kali anda berpaling dari tuntunan syar’i ini, kemudian beralih mencari kesesatan para dukun dan tukang sihir. Karena dengan begitu anda akan mendapatkan kesengsaraan dan malapetaka.”

“Saya berharap kepada Allah agar menjadikan kita orang-orang yang meminta tolong hanya kepada-Nya, berserah diri kepada-nya dan berlindung kepada kekuasaan-Nya.”

Sumber : buku Ruqyah (Syaikh Wahid Abdussalam Bali)

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Ruqyah Syar'iyyah, Tips and Trik dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Ruqyah Syar’iyyah: Mengusir Jin Dari Rumah

  1. anangcozz berkata:

    Jazaakallahu khairan…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.