Innalilahi, Teroris Tembaki Jamaah Shalat Jumat Di New Zealand

Kopisruput.net – Innalilahiwainna ilaihiroji’un… Telah terjadi penembakan jamaah shalat Jumat di New Zealand (Selandia Baru) hari ini. Penembakan di dua masjid di Selandia Baru ini sangat memilukan dan sadis. Bagaimana tidak, pasalnya pelaku teror bukan hanya menyerang membabi buta saat jamaah sedang shalat jumat, tapi juga menyiarkannya secara langsung di media sosial.

Dan Video aksi penembakan itu kini telah beredar di grup-grup pesan pertemanan Whastapp. Pelaku berjalan masuk di salah satu masjid dan menembakan secara acak orang-orang yang ada didalam.

Jamaah yang kemungkinan telah meninggal atau terluka terbaring di lantai masjid. Salah seorang yang berada di Masjid Al-Noor, Christchurch, mengatakan kepada media, pelaku merupakan warga kulit putih, pirang mengenakan helm serta rompi anti peluru.

Radio Selandia Baru, mengutip saksi di dalam masjid, mengatakan, ia mendengar tembakan dan melihat empat orang terbaring serta darah di mana-mana.

Pemerintah Selandia Baru mengonfirmasi, setidaknya 40 orang telah meninggal. Sebanyak 30 di Masjid Al-Noor dan 10 lainnya di masjid di Linwood.

“Ini adalah salah satu hari tergelap bagi Selandia baru,” ujar Perdana Menteri Jacinda Ardern, Jumat (15/3).

Ardern mengatakan, terduga pelaku penembakan telah ditahan polisi. Namun tidak menutup kemungkinan ada pelaku lainnya yang masih berkeliaran. Apalagi penembakan terjadi di dua masjid di wilayah Christchurch.

Semoga Allah ﷻ merahmati dan mengampuni dosa dosa para korban penembakan dengan Rahmat-Nya yang luas.

Dan nasehat untuk kita bahwa tidak ada waktu lagi untuk berleha leha..maut kapan saja bisa menjemput. Mari terus belajar ilmu agama ini dan beramal shaleh.

*Jangan ikut sebarkan video penembakan tersebut. Karena itulah yang di inginkan para teroris untuk menakut nakuti kaum muslimin. Cukup sebarkan beritanya saja.

Sumber : Republika

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Peristiwa, Sekitar Kita, Sosok Wajah dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.