Referensi Buku Terkait Ruqyah Syar’iyyah Untuk Pemula

Kopisruput.net – ﷽

Sobat sekalian, pengobatan Islam dengan metode ruqyah syar’iyyah kini semakin banyak di cari. Ruqyah syariyyah semakin dikenal masyarakat karena dakwah yang semakin gencar dilakukan para pakar dan ustad baik melalui pelatihan ruqyah massal maupun dari media elektronik. Ruqyah syariyyah mampu mengobati segala jenis penyakit medis maupun non medis dengan izin Allah Subhanahu wa ta’ala.

Dan sebagai seorang muslim sudah seharusnya mempelajari ruqyah syariyyah ini agar bisa melakukan ruqyah mandiri maupun meruqyah keluarga. Mampu membentengi diri dari segala gangguan baik dari jin atau sihir, dan memahami segala bentuk gangguan dan juga membersihkan hati dengan men-tadaburi ayat ayat Al-quran. Sehingga tidak tergantung kepada peruqyah.

Ada beberapa buku yang sangat bagus terkait ruqyah syariyyah sebagai referensi bagi yang ingin mempelajari ruqyah, diantaranya:

  • RUQYAH, UMMUL QURA, buku ini mengupas tuntas tentang ruqyah syariyyah, jin, alam jin, dan sihir. Penulis adalah Syekh Wahid Abdussalam Bali, seorang ulama sekaligus praktisi ruqyah senior dari Mesir.
  • LALAT DAN SAMPAH, Ruqyah Learning Center. Buku satu ini mengupas tentang ruqyah syariyyah dirangkum dari pengalaman langsung saat menangani pasien. Sang penulis, ustad M. Nadhif Khalyani di buku ini mengupas ruqyah lebih mendalam pada sisi pembersihan hati dan juga penjelasan melalui kisah kisah dalam Alquran. Nah, untuk yang sudah mempelajari pernah ruqyah mandiri, sangat di rekomendasikan memiliki buku ini agar wawasannya lebih luas terutama tentang tazkiyatun nafs.
  • DOA DAN WIRID, Pustaka imam syafi’i. Buku ini berisi kumpulan doa yang berasal dari Al Qur’an dan Sunnah, adab berdoa, dan juga metode pengobatan ruqyah syariyyah. Penjelasan ustad Yazid dalam buku ini sangat ringkas namun muatannya sangat padat terutama tentang doa. Karena doa adalah ibadah kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, maka sudah semestinya kita perbanyak berdoa dan memohon pertolongan hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Demikian sobat sekalian, beberapa buku referensi tentang ruqyah. Jika nanti ada kesempatan kita akan review satu per satu buku tersebut. Semoga berguna.

Barakallahu Fikum

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Nasehat, Opini, Ruqyah Syar'iyyah, Tips and Trik dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.