Herbal Alami Untuk Mengatasi Tekanan Darah Tinggi Dan Diabetes

Kopisruput.net – Darah tinggi (hipertensi) dan diabetes dua penyakit yang sering menjangkiti orang dewasa dan orang yang sudah berumur. Berbagai cara pengobatan telah banyak dilakukan untuk mengobati dua penyakit ini, termasuk menggunakan herbal. Salah satunya menggunakan herbal berikut ini.

Dari pengalaman orang orang di sekitar saya telah membuktikan herbal ini efektif untuk menormalkan tekanan darah dan diabetes (gula darah). Herbal tersebut adalah kombinasi minyak Habbatussauda (jinten hitam), minyak zaitun dan propolis. Propolis adalah produk akhir yang dikumpulkan oleh lebah dari getah dan daun muda terutama daun poplar lalu dicampur dengan air liur lebah. Propolis digunakan oleh lebah untuk menambal sarang lebah dan mensterilisasikan sarang lebah dari serangan virus, bakteri dan jamur.

Dewasa ini dengan bantuan teknologi, herbal sudah banyak beredar dengan berbagai bentuk seperti minyak, serbuk, dan kapsul tinggal pilih mana yang lebih disukai. Namun kalau kapsul herbal saya rasa memiliki kepraktisan lebih. Jenis kapsul herbal juga banyak sekali macamnya, salah satu yang saya pilih adalah Kamil 3ini1. Kamil 3in1 sudah banyak tersedia di toko obat / apotek dengan isi 70 kapsul dan 210 kapsul. Kamil 3in1 diproduksi oleh PT. Adas Indonesia dan telah terdaftar pada BPOM dan memiliki sertifikat halal.

Telah banyak testimoni positif dari para pengguna herbal ini, termasuk saya sendiri juga mengkonsumsi herbal ini terutama pada saat puasa karena mampu menjaga stamina selama berpuasa. Terlebih lagi herbal ini aman untuk dikonsumsi sehari hari untuk menjaga kesehatan tubuh.

Kelebihan herbal ini adalah karena berasal dari tanaman yang disebutkan oleh Nabi ﷺ untuk pengobatan diantaranya:

Habbatussauda (Jintan Hitam) dalam pengobatan Islam memiliki khasiat utuk mengobati berbagai macam penyakit kecuali kematian. Diriwayatkan dalam Ash-Shohihain hadist dari Ummu Salamah dari Abu Hurairah-Radhiyallahu ‘anhu-, bahwa Rasulullah ﷺ bersabda:

“Hendaklah kalian mengkonsumsi Habbatussauda (Jintan Hitam) karena di dalamnya terdapat kesembuhan dari segala penyakit, kecuali kematian.”

Berikut beberapa manfaat dari kandungan Habbatussauda (jintan hitam): Meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit, mengobati rematik asam urat, radang tenggorokan, sandi, migrain, exim, alergi dan asma, memperkuat stamina, mencegah dan mengobati tumor atau kanker, penghilang rasa nyeri, penetral racun di tubuh dan mengobati kerusakan pada liver
Zaitun

Sementara Zaitun disebutkan Allah Ta’ala dalam firman-nya,

“Kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi (yaitu) pohon zaitun” (An-Nur 24:35)

Dan

“Demi buah tin dan buah zaitun.” (At-Tin 95:1)

Dan

“Dan dari mayang kurma mengurai tangkai tangkai yang menjulai, dan kebun-kebun anggur dan (kami keluarkan pula) zaitun dan delima yang serupa dan yang tidak serupa.” (Al-An’am 6:99)

Kegunanan Zaitun banyak sekali seperti mengaktifkan liver dan sistem pencernaan, melonggarkan meredakan berbagai penyakit perut, menguatkan rambut dan mencegah munculnya uban, membangun jaringan tubuh pada masa pertumbuhan, sebagai bahan anti racun, mengobati luka bakar luka biasa dan penyakit kulit.

Propolis dengan kandungannya yang baik di nilai mampu digunakan sebagai antibiotik, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping serta mengobati berbagai penyakit yang berhubungan dengan bakteri, penyakit yang berhubungan dengan virus, penyakit yang berhubungan dengan jamur, anti peradangan (infeksi dan luka), sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah dan detoksifikasi atau pembuangan racun.

Sumber: ensiklopedi pengobatan Islam, Kamil 3in1

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, Tips and Trik, Umum dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.