Terapi Ruqyah Syariyyah Menggunakan Daun Bidara

Kopisruput.net – Tahukah anda bahwa ada daun yang merupakan ‘racun’ bagi bangsa jin? Daun ini insyaAllah bisa digunakan untuk mengobati sihir dan gangguan jin, yakni daun bidara (witdoro: jawa).

Al Qur’an menyebutkan daun bidara di beberapa ayat:

“Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tidak berduri…” (QS. al-Waqi’ah (56) : 27-29)

“Tetapi mereka berpaling, maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar dan Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon Bidara.” (QS. Saba :16)

– Jenis Bidara

Di sekitar kita ada beberapa jenis tumbuhan Bidara ini namun semua jenisnya memiliki khasiat yang sama. Diantara jenisnya adalah Bidara Arab (Sidr), Bidara India, Bidara Cina dan Bidara Pantai. Perbedaanya pada jumlah duri dan luas permukaan daun. Dan yang dipakai dari tumbuhan ini adalah daunnya.

Bagaimana cara menggunakan daun bidara untuk mengobati sihir atau gangguan jin?

1. Ibnu Baththal berkata : dalam kitab Wahb bin Munabih, disebutkan bahwa hendaklah mengambil 7 lembar daun bidara hijau, mengurusnya di antara dua batu, lalu mencampurnya dengan air dan dibacakan ayat kursi dan qawaqil (surat yang dimulai dengan قُلْ yaitu surat al Kafirun, al Ikhlash, al Falaq dan an Naas). Kemudian dia meminumnya tiga teguk, kemudian mandi dengannya. Insyaallah apa yang dialaminya akan hilang. Ini bagus untuk suami yang tidak bisa menggauli istrinya karena sihir. (Fathul Majid, Muhammad Bin Abdul Wahhab).

2. Al Qurtubi menceritakan dari Wahab untuk mengobati Sihir: “Diambil 7 helai daun bidara ditumbuk halus lalu dicampurkan air dan dibacakan Ayat Kursi dan diberi minum pada orang yang terkena sihir tiga kali teguk dan air di ember (yang telah dibacakan ayat-ayat dan juga dicampur bidara) dipakai untuk mandi, InsyaAllah akan hilang sihirnya.” “Dan diutamakan membaca Al Falaq, An Naas, juga ditambah Ayat Kursi karena ayat-ayat itu dapat mengusir Syaitan.” (Tafsir Ibn Katsir Jilid Satu Terjemahan Singkat Halaman 171)

3. Infoseputarruqyah menjelaskan tata caranya yaitu:
1. Ambil 7 helai daun Bidara
2. Tumbuk halus
3. Beri air secukupnya untuk minum dan sisanya untuk dipakai mandi
4. Ruqyah dengan ayat-ayat Al-Qur’an seperti, alfatihah, ayat kursi, Al kafirun, Al Ikhlas dan Mu’awwidzatain (al-Falaq dan An-Naas). Masing-masing surat dibaca 3-7x dan setiap selesai baca tiupkan ke air.
5. Jangan lupa sebelum meruqyah air bidara, awali dengan Istighfar, memuji Allah dgn asma-Nya, bersolawat nabi sebagaimana solawat dalam sholat.
6. Dan selesai ruqyah tutup dengan sholawat Nabi dan Hamdalah.

Cara mandi: usahakan mandi ditempat yg suci. Dan untuk wanita pakai kemben/tertutup jangan mandi tanpa pakaian sama sekali. Begitupun yang laki jangan bertelanjang bulat.

Terapi Bidara ini bisa diulang 2 – 3x atau sampai gangguan benar-benar hilang. Atas izin Allah.

4. Ustad Sunarko, Pembimbing Ruqyah Center Sidoarjo menjelaskan, cara menggunakan daun Bidara bisa dilakukan dengan,

  • Mengambil 7 helai daun Bidara
  • Cuci dengan air bersih
  • Letakkan semua daun tadi dikedua telapak tangan seperti sedang berdoa.
  • Bacakan Al Fatihah, Ayat Kursi, dan Muawwidzattain. Setiap selesai membaca satu surat tiup ke daun di telapak tangan tadi.
  • Makan daun Bidara satu per satu dengan dikunyah.
  • Bila ada gangguan biasanya akan terjadi reaksi seperti mual, muntah, mulut kaku, atau tangan berat untuk mengambil daun Bidara.

Sumber : Fathul Majid, @Infoseputarruqyah, Ruqyah Center Sidoarjo

Demikian sobat, semoga berguna.

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, Sekitar Kita, Tips and Trik, Umum dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.