Cara Menghancurkan Jimat Atau Rajah Dengan Di Bakar

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Kopisruput.net – Sobat, di jaman yang serba modern seperti ini tidak sedikit orang yang masih mempercayai jimat dan rajah untuk bermacam macam tujuan misalnya pengasihan, penglaris, kekuatan, dan lain lain. Dalam Islam, hukum menggunakan jimat atau rajah adalah syirik. Meskipun sang pemilik beranggapan barang tersebut hanya sebagai perantara saja apalagi jika sampai hatinya bergantung pada benda tersebut.

Jimat atau rajah bermacam macam bentuknya. Bisa berupa jarum, Kuningan, ada juga yang berupa bungkusan kecil dengan tali pengikat, atau bungkusan saja. Dan jika kita buka, maka kita dapati didalamnya biasanya terdapat tulisan tulisan Arab, Arab terbalik, huruf atau simbol simbol dan angka yang sulit di mengerti maksudnya kecuali oleh si pembuatnya.

Lalu bagaimana jika kita ingin menghancurkannya? Caranya adalah dengan di bakar atau di tenggelamkan ke dalam air.

1. Membakar jimat atau rajah.

Sebelum membakarnya pertama kali yang harus kita lakukan adalah dengan membaca ta’awudz, atau doa perlindungan atau bisa juga dengan membaca mu’awwidzattain (Surat Al Falaq dan An-nas) kemudian membakarnya.

2. Menenggelamkannya ke dalam air.

– Siapkan air di gelas, lalu baca ta’awwudz, doa perlindungan atau mu’awwidzattain. Kemudian lepas bungkusan jimat atau rajah tadi lalu masukkan jimat atau rajah ke dalam air.

– Bisa juga kita siapkan segelas air yang sudah kita bacakan ayat ruqyah (Ayat Kursi dan Muawwidzattain). Kemudian kita buka bungkusannya dan kita masukkan jimat ke dalam air tersebut.

Az-Zumar : 38

وَلَئِنْ سَأَلْتَهُمْ مَنْ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ لَيَقُولُنَّ اللَّهُ ۚ قُلْ أَفَرَأَيْتُمْ مَا تَدْعُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ إِنْ أَرَادَنِيَ اللَّهُ بِضُرٍّ هَلْ هُنَّ كَاشِفَاتُ ضُرِّهِ أَوْ أَرَادَنِي بِرَحْمَةٍ هَلْ هُنَّ مُمْسِكَاتُ رَحْمَتِهِ ۚ قُلْ حَسْبِيَ اللَّهُ ۖ عَلَيْهِ يَتَوَكَّلُ الْمُتَوَكِّلُونَ

Dan sungguh, jika engkau tanyakan kepada mereka, \”Siapakah yang menciptakan langit dan bumi?\” Niscaya mereka menjawab, \”Allah.\” Katakanlah, \”Kalau begitu tahukah kamu tentang apa yang kamu sembah selain Allah, jika Allah hendak mendatangkan bencana kepadaku, apakah mereka mampu menghilangkan bencana itu, atau jika Allah hendak memberi rahmat kepadaku, apakah mereka dapat mencegah rahmat-Nya?\” Katakanlah, \”Cukuplah Allah bagiku. Kepada-Nyalah orang-orang yang bertawakal berserah diri.\”

Tanya Jawab Seputar Jimat dan Rajah

Saya mau bertanya tentang cara menghancurkan rajah ? Di rumah buka laundy cuci baju, kadang disaku pelanggan ada rajah. Terbungkus plastik rapi, kadang terbungkus kulit dan dijilid rapi. Karyawan saya kadang cuma menaruh begitu saja diruang kerja tanpa mengembalikan ke pelanggan yang bersangkutan.

Rajah tersebut apa boleh dibuang begitu saja ditempat sampah ato sebaiknya dibuka bungkusnya dan dibakar? Apa ada doa yg sebaiknya dibaca saat menghancurkannya?

Jawaban :

وعليكم السلام ورحمة الله وبر كاته

Kita bisa memusnahkan rajah tersebut dengan membaca ta’awwudz terlebih dahulu atau doa perlindungan, bisa juga membaca Al-Mu’awwidzatain (surat Al-Falaq dan surat An-Nas) kemudian membakarnya.

Jika rajah tersebut berkenaan dengan sihir yang dikirim, maka kita membaca tawwudz bisa juga ditambahkan surat Al-Falaq dan surat An-Nas kemudian kita melepaskan ikatan-ikatan yang ada pada rajah tersebut kemudian menenggelamkannya ke dalam air atau membakarnya. Imam Abdul Aziz bin Baz berkata :

ينظر فيما فعله الساحر ، إذا عرف أنه مثلا جعل شيئا من الشَّعر في مكان ، أو جعله في أمشاط ، أو في غير ذلك ، إذا عرف أنه وضعه في المكان الفلاني أزيل هذا الشيء وأحرق وأتلف فيبطل مفعوله ويزول ما أراده الساحر

“Dilihat apa yang dilakukan oleh si penyihir, jika engkau mengetahui bahwa ia misalnya meletakkan rambut di lokasi tertentu atau menaruh jarum, atau benda lain. Jika ia tahu dimana tukang sihir meletakkannya, maka sesuatu ini dimusnahkan dan dibakar atau ditenggelamkan maka akan hilanglah efek buruk yang diinginkan oleh si tukang sihir”. (Majmu’ Fatawa : 8/144).

Sumber: BimbinganIslam dan Ustadz Sunarko pembimbing Ruqyah Center Sidoarjo (SRC), Rumaysho

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, Ngaji, Sekitar Kita, Tips and Trik, Umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.