Cara Mudah Ruqyah Mandiri Di Rumah

Kopisruput.net – Setiap peruqyah biasanya senantiasa mengingatkan kepada pasiennya agar bisa membentengi diri dari gangguan setan baik itu dengan amalan dzikir dan juga ruqyah mandiri. Hal ini agar pasien tidak bergantung kepada peruqyah dan agar bisa meruqyah dirinya sendiri. Karena setan bisa saja kembali mengganggu pasien meski sudah di ruqyah. Hal itu dikarenakan setan adalah musuh yang nyata bagi manusia dan mereka tidak kenal putus asa, setiap ada kesempatan mereka akan terus berusaha untuk menjerumuskan manusia.

Maka dari itu, keberhasilan ruqyah adalah ketika pasien ruqyah menjadi lebih baik dalam beribadah kepada Allah Ta’ala dan mencintai Sunnah. Ketika pasien lebih dekat dengan Allah Ta’ala, melaksanakan syariat sesuai tuntunan Nabi ﷺ maka itu akan menjadi benteng yang kokoh dirinya dari segala jenis gangguan setan maupun sihir.

Kita juga bisa melakukan ruqyah mandiri untuk membentengi diri. Kita bisa melakukannya minimal 2 pekan sekali atau saat senggang misalnya ketika akan tidur.

Dan perlu diketahui, jangan lupa juga bersihkan tempat / rumah kita dari segala hal yang berbau syirik ( azimat, benda pusaka, wafaq dll baik yang dipakai, yang dikubur, yang disimpan didompet, yang diikatkan, digantung atau ditempel) dan patung-patung, lukisan makhluk bernyawa dan kotoran kotoran lainnya. Karena itu bisa menjadi sarana Setan bisa masuk menggangu kita.

Cara Ruqyah mandiri yang paling mudah kita lakukan adalah sebagai berikut.

– Pertama, Berwudhu

– Luruskan niat kita untuk meruqyah diri kita. Kita berdoa kepada Allah Ta’ala agar di lindungi dari buhul buhul, sihir dan gangguan setan, membersihkan diri dari segala gangguan jin / setan di dalam tubuh kita.

– Ucapkan Syahadatain.
– Dekatkan kedua telapak lalu bacakan 6 surat dasar ruqyah berikut ini dengan membaca ta’awudz setiap kali mengawali bacaan.

  • Al Fatihah 3x tiap selesai sekali baca tiupkan ke telapak tangan.
  • Ayat Kursi 3x tiap selesai sekali baca tiupkan.
  • Surat Al Kafirun 3x tiap selesai sekali baca tiupkan.
  • Al Ikhlas 3x tiap selesai sekali baca tiupkan.
  • Al Falaq 3x tiap selesai sekali baca tiupkan.
  • An Naas 3x tiap selesai sekali baca tiupkan.

Usapkan telapak tangan ke seluruh bagian tubuh yang bisa dijangkau dari kepala sampai kaki, atau usapkan pada bagian yang sakit. Biasanya akan ada reaksi pada bagian tubuh tertentu yang ada gangguan, seperti merinding, mual, muntah, sendawa dan lain lain. Rutinkan ruqyah mandiri ini hingga kita merasa lebih tenang dan tidak terasa lagi gangguannya.

Oleh : Ustad Khalid Basalamah

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, Tips and Trik, Umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.