Ruqyah Syar’iyyah Bisa Meningkatkan Iman Dan Mendekatkan Diri Kepada Allah Ta’ala

Kopisruput.net – Ruqyah syariyyah adalah metode pengobatan yang dilakukan oleh Nabi Shalallahualai wassalam dengan membacakan ayat ayat Alquran kepada pasien. Namun sayangnya saat ini metode pengobatan ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat. Padahal dengan ruqyah ini banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan selain kesembuhan, yaitu keimanan pada diri kita yang semakin meningkat.

Setan adalah musuh yang nyata bagi manusia, sejak Nabi Adam Alaihissalam hingga kiamat kelak. Sayangnya kita sering lalai dalam hal ini. Kita sering meremehkan dan terkadang tidak sadar jika kita sudah termakan tipu daya setan yang terus berusaha menjerumuskan kita ke dalam dosa.

Maka dari itu untuk berlindung dari gangguan Jin dan setan, kita dianjurkan untuk membentengi diri kita dengan ibadah, dzikir di pagi dan petang dan amalan serta dzikir dzikir lainnya yang sesuai Sunnah Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam.

Setan akan terus mengganggu manusia sampai kiamat. Salah satu caranya adalah dengan merasuk ke dalam aliran darah manusia dan menimbulkan berbagai macam gangguan dan bujuk rayunya yang tidak lain tujuannya agar manusia lalai dari Allah Ta’ala.

Berbagai ciri ciri gangguan setan ini sudah pernah kita bahas di artikel sebelumnya atau link dibawah ini.

CIRI CIRI GANGGUAN JIN

Dengan melakukan ruqyah syariyyah, dan keyakinan yang tinggi bahwa hanya Allah Ta’ala lah tempat kita meminta pertolongan, insyaallah berbagai macam gangguan baik fisik, maupun nonfisik akan sembuh.

“Dan Kami turunkan dari Alquran suatu yang menjadi penawar dan Rahmat bagi orang orang yang beriman…”(Al Isra’ : 82)

Tidak hanya kesembuhan saja, dengan ruqyah ini berarti kita sudah membersihkan jiwa kita. Dengan jiwa yang bersih insyaallah keimanan kita akan meningkat dan semakin mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala. Dan jangan lupa, bahwa setan akan selalu menggoda manusia, untuk itu setelah ruqyah kita juga harus terus menjaga ibadah kita, membentengi diri kita dengan ilmu agama, dan dzikir sesuai sunnah agar gangguan setan tidak terjadi kembali. Dan kalau bisa kita rutin meruqyah diri sendiri (ruqyah mandiri) setiap 2 pekan atau satu bulan sekali.

“Ruqyah dikatakan berhasil jika orang yang diruqyah tersebut itu semakin meningkat keimanannya dan taat beribadah serta beramal shaleh.” Ustad Sunarko, Ruqyah Center Sidoarjo.

Untuk lebih mendalam wawasan kita tentang hakikat jin dan setan itu apa dan bagaimana pengaruh mereka terhadap kita, banyak referensi buku atau kitab yang bisa kita pelajari dan sudah diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Salah satunya Buku “Ruqyah, Jin, Sihir dan Terapinya” penulis Syaikh Wahid Abdussalam Bali.

Dengan mengetahui hakikat para Jin dan tipu daya mereka bersama sekutunya maka kita bisa menghindari dan semakin yakin dan mantab bahwa pengaruh mereka tidak akan banya berpengaruh jika kita dekat dengan Allah Ta’ala.

Wallahu ‘alam,

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Kesehatan, Ngaji, Umum dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.