Oppo A83 Resmi Meluncur, Mengusung Layar Full Screen Harga Ramah

Kopisruput.net – Masbro dan mbaksis sekalian, masih di awal tahun 2018, Oppo Indonesia kembali meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya dengan layar Full Screen yakni Oppo A83. Layar full screen dipadu dengan A.I Beauty Recognition Technology menjadikan smartphone ini diklaim dapat memberikan gambar dan hasil foto yang lebih jernih, nyata dan natural.

“Oppo A83 resmi dijual di Indonesia, perangkat ini akan tersedia mulai 6 Februari 2018 dan segera di distribusikan ke toko–toko, peritel dan Oppo Store. Hadir dalam dua warna, hitam dan emas, perangkat ini akan dijual seharga Rp. 2.999 juta,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia kepada Liputan 6.

Apa yang menarik dari Oppo A83 ini? Diantaranya adalah disematkannya fitur fitur canggih dan terkini namun dibanderol dengan harga yang tergolong terjangkau untuk smartphone sekelasnya.

OPPO A83 hadir dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal/ROM 32GB yang dapat diperluas dengan menambahkan microSD hingga 256GB. Oppo pun menyediakan 2 slot nano SIMcard yang dapat digunakan.

Untuk urusan performa smartphone dipersenjatai dengan prosesor Helio P23 octa core dan baterai sebesar 3.180 mAH. Disisi interface dan sistem operasinya OPPO A83 mengandalkan ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat.

Sebagai vendor smartphone yang memang fokus pada kamera phone dengan slogannya “Selfie Expert“, Oppo A83 tetap memanjakan para pecinta Selfie ataupun wefie dengan kamera depan 8MP dan 13MP untuk kamera utamanya.

AI Beauty Recognition Technology

Seperti seri F5, Oppo juga menyematkan AI Beauty Recognition Technology pada kamera depannya. Dengan teknologi ini, kamera depan smartphone mampu memindai 254 titik wajah dan mempelajari wajar berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin.

Untuk semakin memaksimalkan tampilan dan interfacenya, Oppo A83 dibekali dengan layar 5.7 inci beresolusi HD+ 1440 x 720. Sangat lapang dan tajam gan…

Namun sayang, Oppo A83 ini tidak tersedia fitur pemindai sidik jari. Mungkin Oppo punya alasan tersendiri dengan tidak adanya fitur keamanan ini. Tapi jangan khawatir, sebagai gantinya Oppo membekali perangkat ini dengan fitur yang lebih keren yakni Face Unlock. Dengan fitur ini kita bisa membuka layar cukup menghadapkan wajah kita ke kamera depannya.

Fitur-fitur lain yang terdapat pada OPPO F5 juga dihadirkan pada perangkat ini, seperti Game Acceleration, Kids Space dan juga Payment Protection. Sehingga tak salah jika Oppo A83 sebagai versi PaHe dari Oppo F5…jozzz mantab tenan.

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Gadget, Umum dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s