WhatsApp Business, Aplikasi Baru Solusi Untuk Berbisnis

Kopisruput.net – WhatsApp kini meluncurkan aplikasi baru bernama WhatsApp Business. Sesuai namanya, aplikasi baru tersebut di khususkan untuk mereka yang ingin fokus terhubung dengan pelanggan dalam berbisnis dan usaha kecilnya.

Aplikasi ini menggunakan nomor terpisah dengan WhatsApp messenger, namun kedua aplikasi bisa digunakan dalam satu smartphone. WhatsApp Business juga kompatibel dengan WhatsApp web.

Menariknya, WhatsApp Business menyediakan profil bisnis, deskripsi, email, alamat usaha dan web serta menyediakan alat pesan cerdas seperti balasan cepat dan sapaan.

Berikut ini fitur-fitur baru yang tersedia di WhatsApp Business:

• PROFIL BISNIS: Membuat profil untuk bisnis Anda untuk membantu pelanggan Anda menemukan informasi penting – seperti situs web, lokasi, atau informasi kontak Anda.

• ALAT BERKIRIM PESAN BISNIS: Menjadi lebih responsif dengan pelanggan Anda dengan menggunakan Pesan di luar jam kerja untuk memberitahukan mereka ketika Anda tidak sedang berada di tempat atau Salam untuk mengirim pesan perkenalan ke pelanggan Anda ketika mereka pertama kali mengirim pesan kepada Anda.

• DUKUNGAN NOMOR TETAP/LANDLINE: Anda dapat menggunakan nomor telepon tetap/landline dengan WhatsApp Business dan pelanggan Anda dapat mengirim pesan kepada Anda di nomor tersebut. Saat proses verifikasi, pilih opsi “Panggil saya” untuk menerima kode melalui panggilan telepon.

• MENJALANKAN KEDUA WHATSAPP MESSENGER DAN WHATSAPP BUSINESS: Anda dapat menggunakan kedua WhatsApp Business and WhatsApp Messenger pada telepon yang sama, tetapi setiap aplikasi harus memiliki nomor telepon sendiri.

• WHATSAPP WEB: Anda dapat merespons pelanggan Anda dengan lebih efisien langsung dari browser komputer Anda.

WhatsApp Business dikembangkan atas dasar WhatsApp Messenger dan menyertakan semua fitur yang Anda sering gunakan. Kini aplikasi WhatsApp Business sudah tersedia gratis di Android.

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Gadget, Teknologi, Tips and Trik, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s