Cara Menulis Huruf/Text Tebal Atau Miring Di Whatsapp, Gampang Banget

Kopisruput.net – Dulur, aplikasi chatting paling banyak digemari saat ini ya WhatsApp. Penggunanya semakin lama semakin membludak karena kemudahan fitur dan tampilan antarmukanya yang simpel. Yang terbaru – sebenarnya udah lama sih, cuma penulis baru menulisnya hari ini…wkwkwk- dari WhatsApp adalah kemampuan melakukan formatting text atau customize format huruf, seperti cetak tebal (bold), miring (italic), dan teks yang dicoret (strikethrough). Bagaimana cara membuatnya??

Fitur WhatsApp ini sebenarnya gampang sekali sob, tapi bagi yang belum tahu…nih gue kasih triknya.

Bold (Huruf Tebal)

Untuk membuat huruf tebal di pesan chatting Whatsapp, caranya dengan menambahkan tanda asterik/bintang (*) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya *Tebal*.

Italic (Huruf Miring)

Untuk membuat teks di pesan chatting WhatsApp menjadi huruf miring, tambahkan tanda underscore (_) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya _Miring_.

Strikethrough (Huruf Coret)

Untuk membuat teks/huruf di pesan WhatsApp memiliki coretan tengahnya, tambahkan tanda tilde (~) di depan dan belakang teks yang diinginkan, misalnya ~teks dicoret~.

Untuk menggabungkan fungsi formatting text diatas juga bisa. Jadi, jika sampeyan mau tulisan tebal dan miring sekaligus di coret saget mawon alias bisa saja. Caranya dengan menambahkan tanda diatas secara bersamaan sebelum dan sesudah text atau tulisan, misal *_~TebalMiringCoret~_*.

Untuk bisa menikmati fitur tersebut, pastikan dulu versi WhatsApp yang Anda miliki adalah versi terbaru atau minimal 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk versi Android.

Kode ini juga bisa dipakai WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web Client. Namun, format huruf-huruf di atas (bold, italic, dan strikethrough) hanya akan muncul di versi aplikasi mobile.

Selamat mencoba.

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Gadget, Teknologi, Tips and Trik, Umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Cara Menulis Huruf/Text Tebal Atau Miring Di Whatsapp, Gampang Banget

  1. kusnanto berkata:

    Siap, sudah di praktekkan dan berhasil..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s