Bunga Raflesia Di Temukan Tumbuh Di Hutan Lumajang, Wow..!!

image

Kopisruput.net – Wow…Bunga Raksasa Raflesia Arnoldi yang fenomena di temukan tumbuh di wilayah hutan Lumajang. Bunga yang tergolong bunga langka ini ditemukan oleh relawan Laskar Semeru tepatnya di hutan desa Pundungsari kecamatan Tempursari Lumajang.

Bunga Rafflesia Arnoldi merupakan puspa nasional yang sangat langka dan di lindungi. Baunya yang menyengat banyak mengundang lalat untuk mengerubunginya. Oleh karena itu bunga ini juga biasa di sebut dengan Bunga Bangkai. Biasanya bunga ini tumbuh di hutan luar jawa seperti Sumatera. Di lokasi hutan Lumajang, setidaknya ditemukan 18 bunga raksasa. Dua diantaranya sudah mekar dengan diameter 35-40 cm, sedangkan yang belum mekar 10-16 cm.

Lokasinya cukup sulit dijangkau karena berada di lereng bukit yang terjal. Sehingga warga pun susah untuk mendatanginya. Dari lokasi permukiman warga, membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam ditempuh dengan jalan kaki.

Kita dapat informasi dari para relawan pecinta lingkungan, saat kita datang memang kita temukan bunga langka itu jumlahnya 18 buah,” ujar Hariyono, relawan Laskar Semeru kepada Lumajangsatu.com, Selasa (25/07/2017).

Penemuan ini menambah koleksi flora dan fauna di Lumajang dan menjadi kebanggan bagi warga Lumajang. Sehingga harus ada langkah dari Pemerintah agar bisa dilindungi. Lokasi hutan harus tetap terawat dan dijaga agar tidak ditebang sembarangan sehingga bunga rafflesia arnoldi bisa tumbuh di hutan Lumajang.

Kita berharap ada langkah dari Pemerintah agar lokasi ini bisa dilindungi dan bunga langka ini bisa tumbuh di Lumajang,” jelasnya.

Para aktivis belum berani mempublikasi lokasi bunga, takut banyak yang datang dan bisa merusak habitatnya.

Pic: lumajangsatu

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Alam, Fenomena, Sekitar Kita, Umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s