Cara Mudah Screenshot Panjang Di Smartphone Oppo

image

Kopisruput.net – Seringkali kita kesulitan jika ingin meng-capture informasi yang lebih dari satu halaman di layar smartphone kita. Misalnya kita ingin menangkap percakapan yang cukup panjang atau mencari informasi di web. Kita harus capture satu dulu baru kita kumpulkan. Namun, di smartphone Oppo, masalah Screenshot Panjang itu bisa dilakukan dengan mudah sob…

Untuk menangkap layar di smartphone Oppo ada dua cara. Yuk kita bahas 2 cara tersebut dibawah ini…
1. Screenshot biasa
Screenshot biasa atau tangkapan satu layar saja bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cukup letakkan tiga jari kita dilayar sebelah atas dan tarik ke bawah…Sreeet, maka Screenshot sudah jadi. Cara seperti ini, yang saya tahu smartphone Oppo seri A37 keatas bisa melakukannya.

2. Screenshot panjang
Screenshot panjang atau tangkapan lebih dari satu layar dengan cara men-scroll layar ke bawah. Caranya juga sangat mudah. Kita tinggal tekan tombol power dan volume + secara bersamaan. Kemudian akan muncul notif perintah di kanan layar (Halaman turun dan simpan). Pilih “halaman turun” untuk scroll tangkapan layar yang di inginkan. Maksimal hingga 10 kali scroll. Jika sudah selesai pilih “Simpan”. Oke…Screenshot panjang beres, dan lihat hasilnya di galeri.

image

Fitur Screenshot panjang ini memang tidak semua smartphone ada sob. Namun jika ingin fitur ini ada di smartphone kamu, caranya ya harus menggunakan aplikasi di Playstore. Diantaranya adalah aplikasi Longshot dan Scroll Capture.
Semoga berguna…

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Gadget, Teknologi, Tips and Trik, Umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s