Heboh Pramuka Makan Nasi Di Rumput Tanpa Alas, Ini Klarifikasi Dari Pihak Pramuka Banten

image

Kopisruput.net – Sobat, netizen di bikin heboh oleh menyebarnya foto kegiatan anak Pramuka makan makanan diatas rumput tanpa alas. Dari foto tersebut terlihat sejumlah anak Pramuka yang mengikuti kegiatan kemah sedang makan. Akan tetapi anehnya, makanan ditaruh di rumput tanpa ada alas.

Anak anak pramuka berbaris saling berhadapan sambil memungut makanan yang tidak layak makan karena yang ditumpahkan begitu saja di rumput seperti memberi makan ayam. Sementara itu, senior mereka berkeliling di samping nya sambil mengawasi juniornya tersebut. Tentu saja hal semacam ini tidak pantas dilakukan.

image

Tidak lama kemudian Foto foto tersebut akhirnya tersebar luas di berbagai grup Facebook dan menjadi perbincangan banyak kalangan. Banyak netizen yang mengecam keras kegiatan tersebut dan meminta klarifikasi dari pihak yang bersangkutan.

Dan akhirnya setelah saya kroscek di akun mas Asep yang telah mengunggah foto foto tersebut, saya mendapat konfirmasi yang jelas mengenai acara Pramuka ini. Berikut konfirmasi dari Komunitas Pramuka Banten.

KLARIFIKASI POSTINGAN MAKAN DIATAS RUMPUT.

Sahabat Pramuka,
Berikut klarifikasi akan postingan yang beredar di media sosial.

Assalamu’alaikum wr wb,

Salam Pramuka!,

Menanggapi Reaksi keras Kak Kwarnas,,ttg postingan kegiatan pengkaderan dan Pelantikan Anggota Baru Saka Wira Kartika Koramil-13/Kronjo yg telah di laksanakan pada tgl 17-19 Maret 2017, bertempat di Buper Pantai Satuan Radar 211 TNI-AU, tentang pelaksanaan makan siang,, yg digelar di tanah langsung tanpa alas,

Kami klarifikasikan bahwa semua itu hanya trik hukuman yg di berikan kepada peserta, karena pelanggaran disiplin jam Ishoma(Istirahat, Sholat dan Makan) yg tidak sesuai jadwal, hal ini dilakukan oleh panitia/Sangga Kerja untuk tindakan setelah minta petunjuk dari Pamong Saka yg bertanggung jawab di lapangan, semua hanya dilakukan sebagai trik untuk tidak lagi melakukan kesalahan, untuk makan peserta tetap makan seperti biasa bersama-sama, dengn menu yg lain,, nasi yang di lapangan hanyalah sebagian kecil saja,, dan tidak semua makan kecuali yg sudah di siapkan temannya yg lain di tenda,,

Semua kegiatan berjalan lancar tanpa masalah,,

Kami yg bertanggung jawab atas kegiatan ini mohon maaf kepada semua unsur Pendidikan Kepramukaan dari atas hingga ke tingkat Kwarran, yg melihat postingan hasil apload peserta, yg entah maksudnya hanya iseng,

Tidak ada maksud merendahkan nilai-nilai kepramukaan yg jelas melarang apa yg terlihat dalam postingan gambar, kami tau dan kami mohon maaf atas semua yg terjadi di lapangan, yang jelas peserta tidak makan nasi yang kotor, semua sdh di atur sesuai jadwal.

Hingga Viral berita ini kami telah melaksanakan semua kegiatan, trimaksih atas semua tanggapan, kritik dan saran dari semua unsur terkait.

Demikian klarifikasi disampaikan, mohon maaf atas semua kejadian..

Doakan kami untuk tetap sukses melaksanakan semua program di TA. 2017..

Wassalamu’alaikum wr wb,

Salam Pramuka!,,,

#KomunitasPramukaBanten

Semoga masalahnya bisa mejadi jelas dan dimohon untuk tidak memperpanjang masalah ini.

Sumber : https://m.facebook.com/groups/196896823761630?view=permalink&id=1203335133117789

Demikian sobat, klarifikasi dari Pramuka Banten mengenai beredarnya foto foto anak Pramuka makan di rumput. Semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, dan tidak lagi terulang kejadian yang serupa di kegiatan apapun itu, tidak hanya Pramuka saja.

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Fenomena, Peristiwa, Sekitar Kita, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Heboh Pramuka Makan Nasi Di Rumput Tanpa Alas, Ini Klarifikasi Dari Pihak Pramuka Banten

  1. imavandam berkata:

    Ya tapi kan orang kebanyakan gak baca klarifikasi kan ? Jadi sekedar liat foto itu udah gimana…gtu 😅 aku liatnya tadi jg iuuuwwwhh masa anak manusia diperlakukan kyk ayam 😢 tapi nasi dan lauknya jadi mubazir ya… padahal banyak orang2 yg kurang makan … yang punya lebig malah di buang2 begini… hmmm 😕

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s