Beliau Inilah Muadzin Yang Menggemakan Adzan Dalam Aksi 212

image

Mungkin dari kita bertanya tanya, siapa sih muadzin Shalat Jumat dalam aksi Super Damai 212 kemarin?? Suara Adzan nya begitu menggetarkan langit Jakarta, disambut oleh jutaan ummat Islam menjawab seruan Adzan. Bersamaan dengan itu, rahmat Allah turun dari langit berupa hujan yang menyirami seluruh peserta Aksi Damai. Siapakah beliau??

Adalah Kapolresta Cirebon AKBP Indra Jafar. Beliau ditunjuk menjadi muadzin oleh Ustadz Arifin Ilham pada aksi 2 Desember di Monas kemarin. AKBP Indra mengaku bangga bisa menjadi muadzin bagi jamaah sebanyak itu.

image

“Perasaannya haru luar biasa. Apalagi umatnya kan orang segitu banyak, yang biasanya hanya ada di Mekah. Itu sebuah kebanggaan dengan menjadi muadzin bagi umat sebanyak itu,” ujar AKBP Indra, Sabtu (3/12/1206).

“Itu aksi luar biasa yang ditunjukkan muslimin. Mereka berkumpul, guru-guru yang betul-betul menginginkan republik ini utuh dengan mayoritas penduduknya adalah umat Islam,” kata AKBP Indra.

“Terlihat semangat persatuan bahwa agama lain pun bukan musuh. Bahwa muslim menghargai perbedaan itu luar biasa. NKRI akan tetap terjaga,” sambung AKBP Indra.

Menurut AKBP Indra, semangat persatuan yang ditunjukkan umat adalah Islam yang damai. Apalagi ulama-ulama yang memberikan contohnya. AKBP Indra juga takjub dengan kegiatan salat Jumat yang dilakukan umat Islam itu. Bagi AKBP Indra, kegiatan kemarin menunjukkan semangat persatuan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Soalnya, para umat, alim ulama yang datang menginginkan kedamaian tegak berdiri. Maka kita tunjukkan Islam adalah agama yang damai dalam beraksi,” pungkas AKBP Indra.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memanggil AKBP Indra saat berada di panggung Monas. Kapolri memberikan pesan kepada AKBP Indra : “Kamu muadzin, tunjukkan yang terbaik, tunjukkan bahwa kita (Kepolisian) bisa.”

Video Adzan Shalat Jumat Aksi Super Damai, Aksi Bela Islam III di Monas, Jakarta kemarin bisa dilihat di akun Fanspage Young Islamic Leader.

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Ngaji, Sosok Wajah, Umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Beliau Inilah Muadzin Yang Menggemakan Adzan Dalam Aksi 212

  1. rikza berkata:

    terimakasih baru tau saya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s