Api Membakar Israel Paska Gulirkan Larangan Adzan

image

Kebakaran hutan nan hebat mengepung sebagian wilayah negara Israel sejak hari Selasa (22/11) lalu. Wilayah bagian tengah dan utara paling besar terkena dampak kebakaran ini. Anehnya kejadian tersebut terjadi pasca ada pelarangan adzan oleh pemerintah Israel yang dipimpin oleh PM Benjamin Netanyahu.

Kabakaran ini sontak menjadi perhatian dunia terutama negara negara Arab Muslim di jazirah Arab. Banyak dari mereka yang mengatakan jika hal ini adalah hukuman dari Allah SWT terhadap bangsa Yahudi yang menindas muslim Palestina dan pelarangan Adzan menggunakan pengeras suara di Palestina.

Hastag #Israelisburning dan #Israelterbakar menjadi trending topik hari Kamis kemarin atau tiga hari pasca kebakaran terjadi.
“Israel melarang muazzin melakukan azan, dan negara itu sekarang terbakar,” kata seorang polisi Abu Dhabi di Twitter, seperti dikutip dari The Jerusalem Post yang juga di publikasikan oleh Portal Piyungan.

Imam Nabil Ali al-Awad dari Kuwait menyatakan, kebakaran ini adalah hukuman bagi Israel atas tindakan kejam mereka terhadap umat Muslim Palestina.
“Semoga Allah membakar hati mereka (bangsa Israel), rumah-rumah mereka, harta-harta mereka, tubuh mereka, dan jadikanlah kuburan mereka membara … atas apa yang telah mereka lakukan terhadap (umat Muslim),” tulisnya di akun Twitter @NabilAlawadhy, Kamis.

Cuaca kering dan angin kencang membuat kobaran api sulit dipadamkan dan dengan cepat menyebar hingga mendekati wilayah permukiman ilegal Yahudi. Tak sedikit rumah yang hangus terbakar, puluhan ribu penduduk terpaksa diungsikan. Api hingga kini masih belum bisa dipadamkan. Israel pun terpaksa harus meminta bala bantuan dari negara lain seperti Yunani, Kroasia, Siprus dan Turki untuk mengirim pesawat pemadam kebakaran. Kekuatan yang dimiliki Israel kini sedang bekerja untuk memadamkan api.

Berikut ini beberapa gambaran kondisi di beberapa lokasi yang terjadi kebakaran di Israel:

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Alam, Fenomena, Peristiwa, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Api Membakar Israel Paska Gulirkan Larangan Adzan

  1. Rissaid berkata:

    Apinya ngeri ya, membara sekali

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s