Blangko E-KTP Habis, Warga Di Beri Surat Keterangan Pengganti KTP

image

Beberapa bulan lalu Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk segera mengurus e-KTP sampai akhir September 2016 [disini]. Bahkan pemerintah juga meyakinkan jika blangko eKTP sudah disiapkan di Pusat dan jika di daerah habis tinggal lapor akan langsung kirim. Lama proses pembuatan eKTP paling lambat 14 hari…Tapi yang terjadi di lapangan ternyata tidak sesuai kenyataan seperti yang dikatakan Pemerintah. Dan faktanya Blangko E-KTP ternyata habissss!!!

Seperti yang dialami oleh rekan kerja saya yang akrab dipanggil mbak Ema. Ketika ada himbauan langsung mengurus eKTP di kantor Kecamatan sebelum akhir September. Tapi boro boro 14 hari jadi, ternyata cuma dikasih secarik kertas dan tertulis tanggal dia harus mengambil eKTP nya 2 bulan kemudian…!!! [Disini ceritanya] Mungkin masih dimaklumi ya, karena memang begitu banyaknya warga yang mengurus EKTP ini.

Meneruskan cerita teman saya diatas, kemarin pada tanggal 13 Nopember 2016 mbak Ema kembali lagi ke Kecamatan untuk mengambil eKTP sesuai janji petugas waktu pertama ngurus.
Tapi bukannya eKTP yang diterimanya, hanya selembar surat keterangan pengganti KTP….yaaahhh langsung lesu deh 😥

image

Menurut informasi yang diberikan petugas disana mengatakan jika blangko eKTP nya kosong. Sebagai gantinya di berikan surat keterangan pengganti KTP. Surat keterangan ini dapat digunakan untuk kepentingan Pemilu, Pemilukada, Pilkades, Perbankan, Imigrasi, Kepolisian, Asuransi, BPJS, Pernikahan, dan lain lain. Namun, surat keterangan ini berlaku cuma 6 bulan saja, sambil menunggu hingga blangko datang. Kapan??? Dalam waktu yang belum bisa ditentukan…huhuhu.

Dan setelah saya cari tahu, ternyata blangko memang habis dari pusat lur. Berikut surat pemberitahuan dari Menteri Dalam Negeri.

image

Sedih juga yak. Sudah lama lama menunggu, toh ternyata gak jadi juga. Semoga yang belum dapat eKTP sabar dan ikhlas menerima. Yang penting sudah ada gantinya yang sah. Kepada pemerintah agar secepatnya di selesaikan masalahnya dan lebih baik lagi ke depannya. Jangan sampai terulang lagi.
Semoga berguna. (KS)

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Sekitar Kita, Umum dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Blangko E-KTP Habis, Warga Di Beri Surat Keterangan Pengganti KTP

  1. ajat albasura berkata:

    alhamdulilah saya mah sudah punua hehehe

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s