Kantor Kecamatan Penuh Sesak Warga Mengurus E-KTP, 2 Bulan Baru Jadi?

image

Kopisruput – Sobat sekalian, pasca KS merilis artikel mengenai himbauan Pemerintah kepada warga Indonesia untuk segera mengurus e-KTP (disini), ternyata respon dari masyarakat luar biasa. Kantor kantor Kecamatan dipenuhi antrian warga yang hendak mengurus e-KTP. Saya tidak datang langsung ke TKP sih…tapi rekan kerja saya yang cerita pengalamannya saat mengurus e-KTP hari Jumat (2/9) yang lalu di Kecamatan Sawahan, Surabaya.

KS cukup terharu, karena ternyata rekan KS tersebut tahu informasi e-KTP dari artikel yang saya publis waktu itu. Seneng banget rasanya karena ternyata blog mikro ini bermanfaat dan turut andil membantu orang lain…muehehehe.
Tapi sayangnya, proses pembuatan e-KTP nya cukup lama. KTP lama teman saya di tarik dan diganti dengan secarik kertas yang isinya tanggal pengambilan e-KTP baru. Teman saya harus menunggu hingga tanggal 11 November 2016 untuk mengambil e-KTP nya,….lama juga yak. Teman saya ini sebenarnya sudah mengurus e-KTP saat pertama kali ada e-KTP 3 tahun lalu, tapi pada saat itu e-KTP miliknya belum jadi hingga sekarang, gak tahu kenapa mungkin lupa… 😭 Jadi kemarin pas ada himbauan dari Pemerintah, dia langsung mengurus lagi e-KTP nya.

Teman saya kemarin sempat protes ke saya, karena pengurusan e-KTP nya ternyata 2 bulan lebih baru selesai, padahal kan kalau menurut pemerintah pusat harusnya maksimal 14 hari sudah jadi.

Eh, mas katanya 14 hari jadi, lha ini aku kok sampai 2 bulan??, aku disuruh ambil E-KTP ku tanggal 11 Nopember lho..” Tanya teman saya.

Menurut teman saya yang bertanya ke petugasnya, alasannya karena masih harus mengecek data datanya dulu.
Nah…loh…2 bulan ternyata sob. Ini di kota Surabaya loh, bukan di desa. Untungnya teman saya ini tidak mempermasalahkan waktu 2 bulan itu. Buat dia yang penting sudah melapor dan melakukan perekaman data, dan ada kepastian tanggal jadinya e-KTP, yakni 2 bulan lagi.😂
Kenapa kok lebih dari 14 hari?? Saya sih Positif thinking aja, mungkin karena himbauan mengurus e-KTP hingga akhir September ini mendadak, sehingga warga banyak yang tergopoh gopoh mau ngurus e-KTP. Akibatnya antrian membludak di kantor Kecamatan membuat para pegawainya kewalahan. Jadi butuh waktu lebih untuk menyelesaikannya. Mungkin jika kondisi sudah normal kembali, dan tidak ada antrian lagi, prosesnya bisa lebih cepat. IMHO

Last….sudah mengurus e-KTP nya belum???
Oiya…reminder aja, e-KTP masa berlakunya seumur hidup sob. Jadi yang punya e-KTP lama yang ada masa berlakunya tidak usah mengurus lagi, kecuali ada perubahan data!!

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Fenomena, Peristiwa, Sekitar Kita, Umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Kantor Kecamatan Penuh Sesak Warga Mengurus E-KTP, 2 Bulan Baru Jadi?

  1. Ping balik: Blangko E-KTP Habis, Warga Di Beri Surat Keterangan Pengganti KTP | KOPISRUPUT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s