Polantas Gadungan Tertangkap Gara Gara Pakai Atribut Pangkat Terbalik

image

Kopisruput – Polisi Lalu Lintas (Polantas) tertangkap polisi gara gara posisi atribut pangkat polisinya terbalik..wkwkkw. Ada ada saja nih. Gak sengaja kebalik atau memang gak tahu posisi yang benar bagaimana yak? Tapi syukurlah, biang keroknya bisa tertangkap.

Polantas gadungan tersebut biasanya sering beroperasi di wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Dia melakukan penipuan dengan cara “menilang” pengendara motor yang melintas. Modus pelaku, korban dimintai uang dengan alasan damai karena sebelumnya pelaku memberhentikan korban dan menilang karena pelanggaran lalu lintas.

Dan akhirnya pelaku ditangkap oleh Petugas Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Penjaringan Rabu Malam (31/8) pukul 22.30. Ketika itu anggota Polsek Metro Penjaringan melihat seseorang mengenakan seragam polisi dengan posisi pangkat terbalik saat sedang melintas di Jalan Pluit Raya Selatan, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

image

Posisi badge pangkat salah

image

Posisi badge pangkat benar

Setelah di periksa ternyata polisi gadungan tersebut tidak bisa menunjukkan kartu tanda anggota dan sikapnya mencurigakan karena memakai lencana pangkat polisi dengan posisi terbalik. Dari hasil pemeriksaan diketahui polisi gadungan tersebut bernama Jumardi, 28 tahun, seorang mahasiswa yang berdomisili di Curug Kulon Blok G1 Nomor 38, Kampung Gondrong Petir, Kota Tangerang.

Sejumlah barang bukti yang diamankan oleh polisi di antaranya satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi B 3722 BIU, satu unit radio komunikasi (HT), satu set pakaian seragam polisi lalu lintas berikut atribut dan pangkatnya, uang tunai sejumlah Rp 799.000, dan tiga lembar STNK asli sepeda motor hasil operasi penipuan pelaku.

Polisi gadungan kini sudah ditahan di Markas Polsek Metro Penjaringan untuk diproses lebih lanjut dan diselidiki para korbannya yang menjadi mangsa polisi gadungan tersebut.

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Peristiwa, Sekitar Kita, Sosok Wajah, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Polantas Gadungan Tertangkap Gara Gara Pakai Atribut Pangkat Terbalik

  1. idanursilawati berkata:

    Kurang profesional yaaa, mesti kursus pasa.g atribut dulu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s