Mbah Gotho 145 Tahun, Manusia Tertua Di Dunia Berharap Segera Mati

image

Kopisruput – Mbah Gotho, pria tua yang kini tinggal di Segeran, Desa Cemeng, Kecamatan Sambung Macan, Sragen, Jawa Tengah diyakini akan mencetak rekor sejarah sebagai manusia tertua di dunia. Dari data Kependudukan yang dimilikinya, mbah Gotho sekarang genap berumur 145 tahun.

Nama asli mbah Gotho sebenarnya adalah Sodimejo. Ia lahir di Sragen 31 Desember 1870. Dari 10 orang bersaudara dia yang paling panjang umurnya. Selama hidupnya, mbah Gotho memiliki 4 istri, istri keempatnya meninggal tahun 1998 lalu. Istri istri dan anak anaknya pun sudah meninggal, sekarang dia hidup bersama cucu dan cicitnya.

Ingin Segera Mati

Ketika ditanya tentang harapan dan keinginannya di usianya saat ini, mbah Gotho mengatakan jika hanya satu keinginannya saat ini yaitu ingin segera meninggalkan dunia ini.
“Yang saya inginkan saat ini hanya satu….saya ingin meninggal dunia.” Ungkapnya.

Karena keinginannya yang kuat untuk mati, batu nisan dengan nama dirinya sudah disiapkan sejak 1993 lalu. Namun, sepertinya Tuhan masih berkehendak lain…Mbah Gotho masih hidup hingga kini.
Aktivitas kesehariannya dihabiskan untuk mendengarkan radio sambil bersantai. Ia tidak lagi menonton TV karena penglihatannya sudah jauh berkurang. Untuk berjalan, mandi dan makan pun, mbah Gotho harus dibantu cucu dan cicitnya.

Sangat kasihan juga melihat kondisi mbah Gotho seperti itu. Tapi apa boleh buat, Tuhan masih memberikan hidup pada beliau. Semoga mbah Gotho tetap diberi kesabaran dan ikhlas menjalani kehidupannya…

Rekor Manusia Tertua Di Dunia

Saat ini rekor manusia tertua dalam Guinness Book of Record masih dipegang oleh Jeanne Calment asal Perancis. Dia meninggal dunia ketika berusia 122 tahun pada 1997 silam. Dan jika data kependudukan yang di miliki mbah Gotho benar, maka dia mampu memecahkan rekor Jeanne 24 tahun lebih tua…wowww.

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Fenomena, Sekitar Kita, Sosok Wajah, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Mbah Gotho 145 Tahun, Manusia Tertua Di Dunia Berharap Segera Mati

  1. Ping balik: Mbah Gotho, Pria Tertua Di Dunia Asal Sragen Meninggal Dunia | KOPISRUPUT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s