Kisah Mukidi Yang Kocak Bikin Bahagia….Siapa Mukidi Sebenarnya??

image

Kopisruput – Saya heran… beberapa hari ini obrolan di grup Whatsapp isinya cuma Mukidi, Mukidi dan Mukidi. Sebel sih enggak…malah bikin ketawa ketiwi sendiri sebenarnya. Ada beberapa riwayat yang mengisahkan tentang keseharian Mukidi yang bengal, kocak, sekaligus bikin terharu ini…lur. Tapi yang saya tahu Mukidi ini adalah sosok yang selalu ceria dan suka membuat kita bahagia. Simak kisah Mukidi berikut ini yang saya rangkum dari berbagai narasumber…

1. MUKIDI DITAHAN KARENA KECELAKAAN

Polisi: “Ya’opo critané sampèk koen nabrak uwong 20 iku?”“`
Mukidi: “Aku nyetir mobil kecepatan 90 km/jam.
Pas nang pertelon moro2 rèm-é blong. Nèk ngiwo onok wong lanang loro, lha nèk nengen onok pésta kawinan.
Cobak nèk Bapak, pilih nabrak sing endi?”
Polisi: “Yo mesti ngiwo, korbané luwih thithik.”
Mukidi: “Persis..!! Aku yo mikir ngono Pak !”“`
Polisi: “Trus la’opo wong2 sing nang pésta kawinan sing malah kowe tabrak?!”“`
Mukidi: “Lhaaa, niku masalahé. Aku wis milih wong lanang loro sing nang kiwo,….eh dèk-é mlayu nyabrang moro nang pésta kawinan…dadi aku yo mbanting stir nengen, nguber wong loro mau Pak…!”
Polisi: “Guoobluooogg. . . . !
Mukidi: “Enggih leres!! pancen wong lanang loro mau guooblooogkk, Pak Polisi….”😜:mrgreen:😂

image

2. DOMPET IRENG MUKIDI ILANG

MUKIDI  rewang neng omahe pak Lurah pas mantu anake. Ndilalah dompete MUKIDI  ilang. Digoleki neng endi2 ora ono…
MUKIDI  nyoba goleki neng kamare manten, mungkin pas nyapu mau tibo. Pas nggoleki neng ngisor dipan, ndadak manten mlebu kamar.
MUKIDI  ndhelik neng ngisor dipan.

Terjadi dialog pengantin.
Si pria ndemek pipine manten wedok.
” Apem nyempluk iki duweke sopo dik ? ”
” Wek’é sampeyan mas ”

Manten lanang ndemek dodone.
“Tumpeng anget iki duweke sopo dik ?”
“Wek’é sampeyan mas ?”

Tambah panas lan hot…
“Pisang goreng anget iki duwek’e sapa maaas”.
“Iki yo duwek’mu dik”.

Terus manten lanang bukak rok’é manten wedok.
“Dompet ireng iki duweke sopo dik ? ”

MUKIDI sing ning ngisor longan krungu dompet langsung mencolot….

“GADHAHAN KULO MAS…!!!”

“`Grobyaak….mukidi di balang sandal…karo di bengoki…. maalliiiing . . maaliingg……“
Dasar…..mukidi…..mukidiiiiiiiii.😂

3. MUKIDI SALAH BACA DOA

Suatu hari saat anak-anak mengikuti pelajaran agama di kelas…!

Bu Guru : “Siapa yang tahu do’a masuk WC…? Angkat tangan…!”
Malih : “Saya ustazah….”
Bu Guru : “Ok Malih, ayo baca…!”
Malih : “Allahumma Inni A’uu dzubika minal khubutsi wal khobaiz”
Bu Guru : “Wah bagus sekali Malih…, Siapa yang ajari kamu…?”
Malih : “Mimi…, di rumah, mimi tempel dekat pintu kamar mandi. Tiap hari mimi baca….”
Bu Guru : “Bagus…, Pantas Malih hafal do’a itu….”
Kemudian Bu Guru bertanya lagi
Bu Guru : “Kalau Do’a hendak bercermin siapa yang tahu…?
Kali ini Susi yg tunjuk tangan…,
Dengan lantang dia lalu membaca : “Allahumma Kamma Hassanta Khalqii Fahassin Khuluqii”
Bu Guru : “Betul sekali…, Hebat kamu…, Susi….”
Susi : “Kakak saya yang tempel dekat cermin, tiap pagi jika sisir rambut kakak pasti baca….”

Beberapa saat kemudian Bu Guru bertanya lagi…

Bu Guru : “Wahh, Hebat2…, Baiklah, Siapa yang tahu do’a mau tidur…?”
Mukidi : “Saya, ustazah…!”
Bu Guru : “Waaah, Mukidi kamu bisa…!?, Oke Mukidi, bacakan….”
Mukidi : “Bismillahi Allaahumma Jannibnaas syaithaana wa Jannibis syaithaana maa razaqtanaa….”
Bu Guru : ??!!! (Dalam hati ustazah berkata, kok do’a sebelum berhubungan dengan suami-isteri…!?)
Mukidi : “Do’a Yg ini ayah saya yang tempel dekat tempat tidur…, Tiap malam ayah saya selalu membacanya…!”
Bu Guru : “..!!??…, Haaaaahhhhh…, tiap malam…!” sambil tepok jidat….
Mukidi : “Malahan semalam di baca 3 kali…!”
Bu Guru : “Apaaaa…, 3 kali…!,…, luar biasa ayahmu Mukidi…!!!

Pelajaran untuk para suami…,
doanya di HAFAL yaaaa…, jangan ditempel…!!!

4. MUKIDI KORBAN MARIO TEGUH

Mario Teguh berkata dalam sebuah seminarnya:
_“Tahun-tahun terbaik  dalam hidupku…_
_..kuhabiskan bersama seorang wanita, yang bukanlah istriku.”_ dgn tarikan nafas mendalam….
Semua hadirin terkejut.. dan terpaku…dan merasa tdk percaya…..
Kemudian Mario Teguh menambahkan…
_“Ia adalah ibuku.”_ dgn wajah senyum bangga…
Tawa hadirin segera pecah dalam gemuruh tepuk tangan…

Mukidi yang baru ikut dalam seminar tersebut..
Kemudian mencoba hal ini di rumah untuk bercanda dengan istrinya.
Menjelang makan malam…
Mukidi berkata kepada istrinya yang sedang memasak di dapur:
_”Sayang… tau nggak.. Aku habiskan tahun-tahun terbaik dalam hidupku…_
_..bersama seorang wanita yang bukan istriku…”_ katanya sambil menunduk…
Mukidi berhenti sejenak…
..sambil memejamkan matanya…
..ia berusaha mengingat-ingat kalimat terakhir Mario Teguh.

Ketika akhirnya bisa membuka mata…
Mukidi mendapati dirinya berbaring di UGD sebuah rumah sakit..
_Dan baru mendapatkan perawatan intensif akibat dihajar ULEKAN oleh istrinya…_

*Super sekali….. benjolnya*

5. MUKIDI DAN KUCING ISTRINYA

Mukidi jengkel banget dengan kucing peliharaan Kasiyem, istrinya. Setiap si kucing maunya di elus-elus, dipangku-pangku dan dikeloni. Mukidi jadi suaminya malah diabaikan. Mukidi sangat cemburu sama si kucing…
Suatu hari Kasiyem pergi ke pasar untuk jualan singkong.
Kasiyem : “ aku pergi kepasar dulu mas…”
Mukidi: “ Ya….hati-hati….”

Setelah Kasiyem  pergi, Mukidi langsung menangkap kucingnya terus dibawa pergi sejauh 10 KM jauhnya. Terus kucingnya dibuang di jalan.
Mukidi pulang ke rumah sambil senyum-senyum karena sangat senang.

Tapi sampainya dirumah, Mukidi terkaget-kaget…..!!!
Si Kucing sudah sampe rumah duluan dan lagi asyik makan ikan asin….

Mukidi sangat gregetan. Kucing langsung di tangkap lagi, masukin ke karung dan langsung dibawa pergi lagi….
Sekarang tidak tanggung-tanggung. Mukidi muter-muter, keluar masuk gang, nyebrang sungai, lewat kebun, pokoknya si kucing diajak muter-muter sampe mumet sampai pinggir hutan. Di hitung-hitung sekitar 20KM.

“Naahhh…..sekarang kamu ga bakalan bisa pulang…cing….kucing….!!!”, kata Mukidi sambil bergembira ria….

Saat magrib, Mukidi telpon Kasiyem….
Mukidi: “Bu, ibu sudah pulang dari pasar….???”
Kasiyem:”Iya, sudah dari tadi….”
Mukidi: “kucingmu ada dirumah ga??”
Kasiyem:” iya, ada tuh….lagi tidur melungker di depan tipi…”
Mukidi:”cepat, di bangunin….terus kasihkan HP-nya di kupingnya kucingmu….”
Kasiyem:” Lha…kenapa mas, kok mau ngomong sama kucingku???”
Mukidi:”aku mau Tanya, tadi pulangnya lewat mana???….aku kesasar……” 😂😂

*Kabar terakhir, Mukidi Kecelakaan di Arab*
😭😭😭😎😭😭😭

Mukidi lagi melancong ke Arab, seperti orang Indonesia yang lainnya ia juga ikut tour naik onta.🐫 Tapi onta di Arab tidak seperti onta di Indonesia, ketika Mukidi bilang :
“Duduk” onta langsung duduk.
Namun lain kejadiannya, onta di Arab, walaupun Mukidi sudah bilang :
“Duduk, sit..sit, jongkok, diuk” ….
sang onta tetap berdiri, dan akibatnya mukidi tidak bisa naik.
Pawang Onta (PO) : “Bilang Assalamualaikum, baru onta duduk”
Mukidi : “Asalamualaikum” langsung onta duduk, Mukidi naik, onta langsung berdiri lagi..
Mukidi : “Jalan.. jalan..” onta tetap diam. Dipukul pukul punggungnya, onta tetap tidak mau jalan.
PO :”Bilang Bismillah ”
Mukidi : “Bismillah”
Onta jalan, Mukidi senang jalan naik onta dengan Pawang Onta berjalan di sampingnya.
Tak lama kemudian Mukidi bertanya : “Pawang.. gimana cara nyuruh ontanya lari ya?”
PO : “Bilang aja Alhamdulilah”
Mukidi : “Alhamdulilah” … dan ontapun berlari.
Mukidi senang sekali,
saking senangnya Mukidi bilang lagi “Alhamdulilah..”,
dan si onta berlari tambah kencang, dan si Pawang Onta makin ketinggalan.
Ketika Mukidi sudah jauh si Pawang Onta baru ingat, belum memberi tahu caranya onta berhenti ….
Dari jauh PO berteriak :”Kalo mau berhenti bilang Innalillahi..”
Karena sudah jauh Mukidi tidak mendengar..
Dan si onta terus berlari dengan kencang… sampai akhirnya di kejauhan Mukidi melihat di depan ada jurang yg sangat dalam.
Mukidi ketakutan, dan mencoba menghentikan onta :
“Stop, stop, stoooop, stooop, oop, oop..!!”
Onta tetap berlari, jurang sudah terpampang di depan mata.
“Mati gue!”… kata Mukidi, tahu dia akan jatuh kejurang & mati.
Dalam kepanikannya dia berteriak :
“Innalillahi..!!” sambil memejamkan mata pasrah…
Ciuuuuut onta berhenti⛔ ,,,
dan ketika Mukidi membuka mata….
dia melihat persis di tepi jurang… Saking senangnya tidak jadi mati  Mukidi berteriak : “Alhamdullilah!”
PLUNG!!! …..
😂😂😂

Demikian sob…beberapa kisah tentang MUKIDI yang konyol, kocak bikin orang bahagia dan tertawa….

Just Intermezzo… sampai jumpa di kisah MuKiDi lainnya 😂😂😂
Btw….ada yang tahu siapa sebenarnya Mukidi itu?? 😮😮

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Sekitar Kita, Sosok Wajah, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kisah Mukidi Yang Kocak Bikin Bahagia….Siapa Mukidi Sebenarnya??

  1. Suci Su berkata:

    Mukidi.. Mukidi.. Siapakah dia?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s