Jalur Pantai Selatan Tempursari Lumajang Ambrol, Lalu Lintas Lumpuh!!

image

Kopisruput – Jalur pantai Selatan Lumajang yang tepatnya berada di wilayah kecamatan Tempursari ambrol bro. Adalah bro Anjas Mancing yang telah mengambil dan men share gambar jalan aspal yang rusak oleh gerusan ombak ini di grup FB. Jalur ini adalah jalur alternatif yang menghubungkan kecamatan Tempursari hingga kecamatan Pasirian yang melewati pinggir pantai laut Selatan atau Samudra Hindia.

Penyebab ambrolnya aspal jalan ini karena tergerus ombak besar dari pantai Selatan. Terlihat badan aspal yang telah habis terbawa arus. Akibatnya lalu lintas yang melewati jalur ini terputus. Selain itu beberapa pembatas tanggul juga hancur karena terjangan ombak.

Jika melihat jalur alternatif ini, jalan dibangun di atas daratan pasir pantai yang jaraknya dekat dari air laut. Ada yang hanya beberapa meter saja, ada yang agak jauh. Jadi, dengan letak yang dekat dengan laut, sewaktu waktu bisa saja tersapu ombak laut ketika ada ombak besar. Kita tahu ombak pantai Selatan yang memang terkenal ganas.

Dengan kerusakan jalur ini tentunya akan sedikit menghambat transportasi terutama kendaraan roda empat di kedua daerah yang dihubungkan. Perbaikan jalan pun sepertinya tidak bisa langsung dilakukan apalagi jika ombak laut masih tinggi. Semoga pemerintah daerah segera menemukan solusi untuk masalah ini.
Cek lokasi jalur selatan di bawah ini gan.
https://goo.gl/maps/29zoDPr5WdL2

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Alam, Sekitar Kita, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s