Siapa Menyangka Jika Wanita Cantik Ini Adalah Sebuah Robot

image

Kopisruput – Siapa yang menyangka kalau wanita berparas cantik ini adalah sebuah Robot. Lekuk garis wajahnya sangat halus tidak terlihat seperti robot, sangat mirip sekali dengan manusia….padahal aslinya adalah Robot. Yap….robot wanita tersebut bernama Jia Jia.

Semakin hari teknologi pembuatan robot semakin canggih. Salah satunya adalah Jia Jia ini. Jia Jia adalah robot yang dikembangkan oleh Chen Xiaoping dari University of Science and Technology of China. Menurut Chen, dia mengembangkan Jia Jia selama tiga tahun. Jia Jia terlihat sangat realistis karena di program untuk bisa menggerakkan bibir dan ekspresi mikro lainnya.

Selain itu, Jia Jia juga bisa melambaikan tangan, dan menjawab pertanyaan. Sehingga dia bisa berinteraksi langsung dengan manusia.
“Iya tuan. Ada yang bisa saya bantu?” kata Jiajia ketika Chen menghampirinya.

image

Robot Jia Jia ditampilkan untuk pertama kalinya kepada publik di Hefei, Provinsi Ahui, China. Jia jia difungsikan sebagai penyambut para tamu. Saat tamu masuk, dia yang akan menyambut sekaligus memperkenalkan diri.

Namun, dari sisi teknologi Jia Jia sebenarnya tidak memperkenalkan hal baru pada bidang robotik. Para pengembang Jiajia masih fokus pada usaha membuat robot yang patuh pada pemiliknya.

image

Hmmm…bening euy 😀

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Teknologi, Umum dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s