Arema Cronous VS Persib Bandung Piala Bhayangkara: 2 – 0, Arema Juara!!!

image

Kopisruput – 545471….Arema Cronous bertandang ke Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dalam laga Final Piala Bhayangkara 2016 melawan Persib Bandung. Di hadapan 88.000 lebih supporter Aremania dan Bobotoh yang memenuhi stadion GBK, pressure terhadap para pemain pastinya sangat kuat sekali.

Jalannya pertandingan :
Arema melakukan serangan pertamanya lewat tendangan Gonzalez. E. Viscara mendapatkan kartu kuning pertama dalam pertandingan ini di menit 15 setelah melanggar pemain Persib.

Permainan semakin cepat, serangan Arema dibalas dengan Counter Attack Persib. Tercatat 2 kali di awal pertandingan ini, Tan Tan mampu lolos dari pertahanan Arema.

Kartu kuning kedua oleh Alfarizi karena sengaja hand ball. Hingga water break pertama, Arema yang bermain lebih santai terus ditekan dari serangan Persib yang agresif sejak awal. Berkali kali peluang dimiliki Persib, beruntung gagal di eksekusi. Peluang besar Juan Carlos bola bebas didepan gawang Arema gagal di maksimalkan.

Menit 31, Arema mendapat peluang tendangan bebas. Lopicic mengekseskusi nya namun berhasil di tinju I Made Irawan. Arema sejak awal lebih fokus bermain melakukan penguasaan bola ketimbang bermain menyerang cepat seperti Persib.

Kartu kuning ketiga oleh Toni Sucipto (persib). Arema menggempur pertahanan Persib di menit 38. Namun lagi lagi kemelut di pertahanan Persib masih belum membuahkan hasil.

Kartu kuning keempat oleh Beloncoso sengaja melakukan handball. Banyaknya kartu kuning menunjukkan betapa kerasnya tensi pertandingan antara Singo Edan melawan Maung Bandung ini. Dan akhirnya babak pertama berakhir dengan skor kacamata 0-0. Priiiiiiitttttt…..break dulu lur. Sek nyrupuutt ipoke disik lur…. 🙂

Priiiiiitttt….babak kedua di mulai. Arema mulai menyerang di awal babak kedua. Seperti biasa, Arema lebih banyak mengontrol bola dan menyerang melalui penguasaan bola di daerah lawan. Sementara Persib tampak hanya mengandalkan serangan balik dari Tan Tan. David Laly masuk menggantikan Syamsul Arief yang kurang greget bermainnya.

Kartu kuning kelima oleh Basna setelah melanggar Viscara.

Menit 56….dan Gooooooollll!!!!
Maitimo berhasil mengoyak gawang Persib setelah mendapat sontekan datar dari Gonzalez dari sisi kanan pertahanan Persib. Yap, serangan Arema tidak begitu cepat namun sangat efektif dalam menguasai bola. Skor 1-0 untuk Arema Cronous.

Febri pemain muda dan cepat dimasukkan Persib untuk menambah daya gedor penyerangan Persib. Tapi tidak berselang lama….Wooow…kartu kuning kedua bagi Basna dan harus keluar lapangan peemainan karena menendang botol minuman ke arah Vizcara. Situasi memanas, para pemain dan pelatih Persib melakukan demo ehhh… protes lur.

Menit 71 pertandingan lanjut, E.Vizcara digantikan Ferry A.Saragih.
Menjelang water break kedua, sebuah percobaan dari Dendi masih sedikit melebar disisi kanan gawang.

Pemain Persib terlihat bermain semakin emosional. Menit 77, kartu kuning ke 6 oleh Lopicic.
Pergantian pemain Arema:
– Ryuji digantikan Junda.
– Lopicic digantikan (Joker)Sunarto.

Persib menyerang….dan tendangan berputar Beloncoso…namun tipis saja di samping gawang.

Menit 86: Gooooollll….(Joker) Sunarto….!!!!!!!!!
Pergerakan yang begitu tenang dari Gonzalez disisi kiri, utak Atik dikit dan melepaskan umpan ke depan gawang dan….Sunarto langsung menyambar dan Gol!
Menit 88, Dendi keluar digantikan Antoni Putro.

Dan akhirnya…. AREMA VS PERSIB : 2-0.
Pencetak gol : Maitimo dan (Joker)Sunarto

AREMA CRONOUS JUARA Bhayangkara Cup 2016. Selamat….

SASAJI AREMANIA.

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Olahraga dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s