Kapolres Cirebon: Hubungi Saya Atau Laporkan Langsung Jika Ada Oknum Polisi Yang Menilang Tanpa Alasan Jelas!!

2618917291_p

Kapolres Kota Cirebon-AKBP EKo Sulistyo

Kopisruput – Dulur, mungkin saking begitu banyaknya laporan2 dan berita negatif tentang kinerja polisi lalu lintasnya, kota Cirebon yang terkenal sebagai kota Udang ini kini mendapat julukan baru sebagai “kota sejuta tilang”. Tentunya bukan julukan yang enak didengar lur… 😀

Banyak sekali keluhan dari masyarakat mengenai aksi polantas di Cirebon yang melakukan tilang dengan semena mena, tanpa alasan yang jelas. Mulai dari motor tanpa tutup pentil yang didenda 100 ribu. Lalu tengak tengok di lampu merah kena tilang karena di nilai tidak konsentrasi. Ada juga yang lagi hot kemarin yakni membawa tas di dek tengah motor kena tilang 250 ribu karena mengganggu saat berkendara. Dan masih banyak lagi cerita lainnya.

Para korban biasanya berasal dari luar kota, atau selain plat E. Meskipun surat kendaraan sudah lengkap, masih saja mencari cari alasan untuk menilang.

Tentu saja hal ini jika dibiarkan terus menerus tanpa dilakukan tindakan kepada oknum nakal tersebut lama lama bisa memperburuk citra polisi itu sendiri di masyarakat. Dan lebih buruk lagi jika sampai masyarakat yang mengambil tindakan…

Mengenai hal ini Kapolres Cirebon Kota, AKBP Eko Sulistyo menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan langsung oknum polisi yang bertindak semena mena jika ada bukti yang jelas dan otentik.

“Segera hubungi saya dan laporkan langsung jika ada bukti jelas dan otentik terhadap oknum Polisi tidak baik yang berasal dari wilayah Resort Cirebon Kota. Apapun itu, Polisi memang berhak serta berwenang untuk melakukan penindakan yang disertai penilangan. Tapi, dengan alasan tepat. Misalkan pengendara itu benar-benar melanggar dan tidak melengkapi kendaraannya,”tegasnya.

Nah, sudah jelas kan…dulur. Jika memang ada oknum polisi yang berulah, jangan segan segan lapor ke Kapolres Kota Cirebon. Bawa barang bukti, atau kalau bisa nama dan wajah oknumnya sekalian biar lebih jelas…

Dan jangan lupa, keep safety riding lur…bawa kelangkapan kendaraan sampeyan dan tertib lalu lintas…

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Motor, Peristiwa, Sekitar Kita, Umum dan tag . Tandai permalink.

2 Balasan ke Kapolres Cirebon: Hubungi Saya Atau Laporkan Langsung Jika Ada Oknum Polisi Yang Menilang Tanpa Alasan Jelas!!

  1. Warga Cirebon berkata:

    Kami warga Cirebon sangat kecewa dengan prilaku para POLANTAS cirebon! Ini sungguh memalukan! Padahal polantas sudah di beri gaji lebih dari cukup tapi kenapa masih kurang terus??? Bukankah itu sifat syetan yang rakus dan serakah??? Kalau masih kurang kenapa tidak nyupang saja biar sekalian jadi tumbalnya diri sendiri!!! Kenapa mesti cari uang dengan cara nilang setiap hari dijalan cirebon??? Kami tahu yang sebenarnya itu bukan tugas yang resmi. Karena jika memang itu tugas resmi pasti polantas bergambung dengan DLLAJ tapi kenyataannya hanya muka muka polantas ular berkepala dua!!! Polantas cirebon adalah biang kerok kota Cirebon!!! Ingat tuhan pasti melaknat para polantas busuk!!!

    Suka

  2. NOVIEEFIAH berkata:

    gimana orang tidak segan untuk membuat sim….?
    sim c saja di minta 500ribu utk yg 2hari jadi dan 680ribu yg sehari jadi…
    sedangkan biaya bikin sim itu tdk lbih dri 200ribu dan itupun langsung jadi, kalau lulus….
    dan org yg memilih ujian utk mndapat sim tdk akan lulus karna smuanya sudah mnjadi permainan…
    biar kita bayar mahal…..!!!
    buat polres kalian org terpelajar tp tingkah lakunya seperti preman yg mrampas uang org lain tanpa memikirkan susah nya mncari uang…..
    himbauan polri JANGAN PAKE CALO…
    tp calo nya petugasnya sendiri…
    BAGGGUUUSSS….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s