Klarifikasi Kepolisian Terkait Penilangan “Pemotor Yang Membawa Tas Ransel” Di Cirebon Dibantah Oleh Korban Tilang!

image

Kopisruput – Dulur sedoyo, kasus penilangan oleh oknum polisi di Cirebon kepada pemotor Imron Welding karena membawa tas ransel [Disini] semakin panas saja. Apalagi setelah klarifikasi dari pihak Polda Jabar ternyata tidak sesuai dengan apa yang dikatakan korban.

Beberapa hari yang lalu Imron Welding yang kesal karena di tilang polisi Cirebon, memposting status kekesalannya di FB. Lalu, hari ini melalui media, Kepolisian Jawa Barat mengklarifikasi tentang pernyataan Imron tersebut.

Menurut keterangan dari pihak Polda Jabar, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, pemotor yang di tilang tersebut memang melakukan pelanggaran. Pertama, pemotor tidak membawa STNK, dan kedua pemotor tidak menggunakan helm.

“Pelanggarannya yang pertama dia (pemotor) enggak bawa STNK dan kedua tidak menggunakan helm. Akhirnya oleh anggota kami dilakukan penilangan,” katanya kepada Merdeka.

Selain itu menurut pihak Kepolisian, pengendara sudah ditemui untuk mengklarifikasi postingan yang mengundang komentar miring terhadap kepolisian lalu lintas disana.
“Jadi sudah minta maaf (pengendara motornya). Yang posting itu sebenarnya temannya, tanpa tahu permasalahan lengkapnya,” jelasnya.

Nah, dari klarifikasi kepolisian tadi, ternyata penjelasan dari Kepolisian tidak sama dengan apa yang di katakan Imron Welding di akun FB nya kemarin…
Berikut ini postingan Imron di akun FBnya kemarin:
“Begitu b******n nya oknum Polantas Cirebon… Menurut saya, polisi enggak mikir sama sekali, di Karawang operasi gede, 3 jam lalu saya lolos, SIM STNK ada dan aktif. Sekarang di Cirebon, Buset minta Rp 250 ribu. Alasannya barang terlalu banyak. Lihat tas gue, 4 kg juga enggak ada. Terus gue harus bawa apaan? Kresek? Bukan masalah apa. Tilang silakan lah, asal pada tempatnya, Melanggar knalpot racing. Terobos lampu merah, silakan. Tapi ini enggak masuk akal. Ditanya pasal apaan pak kalau kayak gini? PASAL 225, itu pasal apaan. Berhubung saya enggak ada bekingan mau enggak mau saya sodakoh ke B******N ITU RP 50 RIBU.”

Nah loh…kata Polisi, Imron tidak bawa STNK dan helm. Tapi menurut Imron surat kendaraan lengkap, bahkan di razia sebelumnya di Karawang dia tidak kena tilang. Mengenai helm…bisa di lihat foto motor Imron dibawah ini gan. Helm ungu di jok belakang itu milik siapa??
Dan yang paling janggal adalah tentang pertemuan Polisi dengan Imron, tapi Imron membantah hal itu..!!

image

Waduuhh….piye iki? Kok semakin runyam…siapa yang benar dan siapa yang berbohong?? Statemen dari kepolisian tidak sesuai dengan yang dikatakan Imron Welding. Bagaimana menurut sampeyan dulur…?

Contact
email : kopisruput88@gmail.com

Baca Juga :

Iklan

Tentang kopisruput

Newbie blogger dan masih terus belajar...
Pos ini dipublikasikan di Motor, Opini, Peristiwa, Sekitar Kita, Umum dan tag , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Klarifikasi Kepolisian Terkait Penilangan “Pemotor Yang Membawa Tas Ransel” Di Cirebon Dibantah Oleh Korban Tilang!

  1. Doom berkata:

    lah kuwi hlm e… yokpo e

    Suka

  2. ian de cosmo berkata:

    Apabila dilihat dari tata bahasa Imron, Imron berkata jujur (kalau gak jujur ya makin habis dia). berhubung dia berkata benar, ya ceplos aja dia.. Emang Penengak hukum dilawan dengan kebohongan? Pihak lawan melakukan pembenaran hanya untuk citra kepolisian tidak rusak saja.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s